Leave a comment

Isu Virus Yang Mematikan Jaringan Internet

Image

Beberapa hari sebelum-nya ane sering melihat dan membaca informasi yang mengatakan virus yang menyebabkan koneksi jaringan internet akan mati total, bukan hanya di Indonesia, tapi dunia coooyy.. ada banyak link di wall fb ane, percaya tidak percaya itulah adanya 🙂 Kewaspadaanpun disertai kebingungan pun mulai muncul (duuuhh… aQu takut.. 😛 haha)

Hmm… yang menjadi pertanyaan pertama :  Virus apa dan sehebat itukah.??
ikuti tulisan ane berikut :

Beberapa artikel yang saya baca, virus ini ialah DNS Changer yang menyerang sistem operasi Windows dan Mac untuk mengubah konfigurasi Domain Name Server (DNS) pada komputer korban, dan diam-diam mengerahkannya ke server DNS palsu milik Rove Digital. dengan tujuan mencuri data korban, mungkin kartu kredit atau dokumen penting lainnya.

Karena FBI telah menangkap pelaku dan mematikan server Rove Digital maka komputer yang terinfeksi yang telah diredirect pada 9 Juli akan mengalami kesulitan untuk mengakses internet Jadi tujuan awal dari virus ini tidak untuk mematikan koneksi internet. Jelaskan bapak/ibu sekalian ?? 😀

Pertanyaan ke-2 : Bagaimana cara mendeteksi dan menangkal virus ini .?

nah,, buat bapak/ ibu yang mau memastikan komputer/laptop dalam keadaan aman atau peringatan… di sini ane suguhkan menu pilihan untuk berkunjung langsung ke website-nya tetangga, monggo [ uppzzzz… tos dulu donk.. 😀 sampai ketemu di artikel berikutnya ya.bye..bye…]

http://bisakomputer.com/tip-trik/windows/cara-menangkal-virus-9-juli/

Leave a comment